Senin, 04 April 2011

Ternyata Lupa Bisa Bermanfaaat


beginikah bayi2 di suatu saat nanti??
Subhanallah… Otak manusia merupakan perangkat yang paling kompleks di dunia. Trilyunan sel otak memiliki fungsi spesifik tetapi saling berhubungan. Mengendalikan seluruh aspek fisik dan psikis manusia. Baik secara sadar maupun tak sadar.
Kapasitas penyimpanan memori di dalam otak jauh melebihi kapasitas hardisk komputer terbesar sekalipun. Otak memiliki kemampuan menangani algoritma rumit secara bersamaan dalam jumlah tak terbatas, jauh melebihi kemampuan prosesor komputer tercanggih sekalipun.
Wajar saja kalo manusia masih saja sering lupa?. Lupa hal-hal yang baru saja terjadi. Lupa menaruh kunci kendaraan. Lupa mematikan lampu. Lupa nama orang. Lupa membayar utang. Lupa istri. Lupa daratan! Hehehe…
Memang lupa bisa menjadi kelemahan dari keberadaan otak bagi manusia. Namun, bila kita mau berfikir obyektif pada otak, maka akan ditemukan bahwa lupa juga memiliki manfaat. Andai saja tiada lupa, pasti dua orang manusia tidak akan pernah kembali akur (hidup rukun) setelah mereka terlibat pertengkaran. Betul kagak??

0 komentar: