Rabu, 14 November 2012

Penghargaan Kecil

surprise yang mengharukan
Sepertine saya terkesan dengan kategori penghargaan yang saya selipkan beberapa waktu lalu, yakni saat reformasi Pengurus OSIS para siswa saya. Ini ala kadarnya dengan tujuan yang terkesan ribuan khayal pada kebaikan hati mereka.

Semoga ini menjadi kenangan yang akan mereka petik pelajarannya...






DAFTAR PENGHARGAAN
DALAM RANGKA REFORMASI OSIS
SMPN SUMBERKALONG
Tahun 2012/2013

1.      DEDICATION Award
Merupakan penghargaan yang diberikan atas dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas kepengurusan OSIS SMP Negeri Sumberkalong selama satu tahun masa kepengurusan. Secara simbolik ditujukan kepada para demisioner pengurus OSIS 2011/2012. Berkenan kepada Sdr. Destafani  untuk maju dan menerima penghargaan tersebut.

2.      PEACE and FRIENDSHIP Award
Merupakan penghargaan yang diberikan kepada siswa-siswi atas komitmennya menjaga rasa persahabatan dan persaudaraan walaupun mereka harus bersaing dalam perebutan jumlah suara di pemilihan ketua OSIS. Menang kalah tidak menjadikan ketiganya tercerai berai. Justru sebaliknya, sikap saling menghormati dan saling mendukung tetap mereka tunjukkan kepada khalayak. Maka tidaklah berlebihan bila sekolah memberikan appresiasi setinggi-tingginya kepada para kandidat ketua OSIS atas sikap yang telah mereka tunjukkan agar dapat dicontoh dan dijadikan pelajaran hidup bagi semua warga sekolah. Berkenan kepada Melia Rahmawati, Siti Maisyaroh, dan Siti Aisyah untuk maju dan menerima penghargaan tersebut.

3.      THANKFUL Award
Merupakan penghargaan atas sikap berterimakasih yang telah dilakukan dengan ketulusan hati dan menjadi cerminan sikap positif yang patut dicontoh oleh semua warga sekolah.
Pada proses perekrutan pengurus OSIS beberapa waktu yang lalu, ada seorang pendaftar yang sangat antusias untuk bisa menjadi pengurus OSIS. Namun, dengan berbagai pertimbangan termasuk pertimbangan pada jumlah pengurus, maka seorang pendaftar tersebut tidak dapat dicantumkan dalam jajaran kepengurusan. Beberapa saat kemudian, alangkah mengesankan ketika seorang murid tersebut datang dan menghampiri panitia perekrutan dan mengucapkan, “hmmm…. Terima kasih…. Terima kasih atas ketidakterpilihan saya untuk masuk dalam pengurus OSIS”.
Mengucapkan terima kasih merupakan etika yang harus dilakukan apalagi seseorang tersebut telah menerima apa yang dia dambakan. Namun mengucapkan terima kasih dalam keadaan tidak menerima apa yang dia harapkan, merupakan cerminan sikap Legowo atau sikap positif dalam menerima kekalahan yang patut menjadi pelajaran bagi kita semua agar bisa bersikap “Berani Menang, juga Berani menerima kekalahan. Siapakah seorang murid tersebut? Berkenan kepada ananda Dewi Lestari untuk maju dan menerima penghargaan mulia tersebut.

Diberikan di SUMBERKALONG 
Pada tanggal 8 Oktober 2012

0 komentar: